MACAM-MACAM RENCANA ORANG BERDASARKAN UMUR

Yadi Sutela
5 view / 4918 show
2 years ago
General

YADIPEDIA - Ketika kamu ingin akan sesuatu, kamu akan merencanakan sebuah rencana kamu dengan baik, atau menargetkan sesuatu, nah ternyata kalo dipikir-pikir semua rencana yang kita bikin sudah kita mulai dari saat kita kecil, dan bukan hanya kita saja yng membuat rencana tersebut melainkan orang lain pun hampir sama memiliki Rencana yang hampir persis dengan kamu, dan semuanya hampir sama disaat suatu umur tertentu, mau tau maksudnya, kita langsung saja yah. :

 

UMUR KISARAN 0 - 3 TAHUN

Waktu kita diumur segini kita lupa sama rencana kita, kadang ada yang inget tapi umur segini mah rencananya tuh enjoy aja sama orang tua, kan belum ngerti tentang konsep persiapan masa depan, kecuali lu seorang bayi jenius. :v

 

UMUR KISARAN 3 - 6 TAHUN

Nah diumur disini kita udah mulai ngerti apa itu cita-cita, apa itu kebutuhan, apa itu rasa sayang, takut benci, dan segalanya, jadinya sekitar umur ini kita bakal sering ngomong sama ortu, kalo kita mau jadi apa nantinya, Semua cita-cita dijadiin terasa mudah, cita-cita yang paling Favorit biasanya Pilot, Guru, Dokter, dan lainnya, Lu juga pasti pernah, padahal kalo sekarang kita pikir-pikir lagi, jadi Pilot itu susah luarbiasa, Dokter lu mesti urus ijin sana-sini, belum lagi Uang biayanya.

 

UMUR KISARAN 6 - 12 TAHUN

Umur disini kita biasanya udah masuk SD, dan makin ngerti walau sedikit, kita mulai punya rasa malu terhadap sesuatu, dan Rencana kita yang dulu pengen jadi Dokter, Pilot mulai menghilang dan bakal berubah menjadi Cita-cita yang lebih mudah, biasanya jadi kaya Guru, Pengusaha, punya restoran atau lainnya tergantung orangnya sih. bener gak?

 

UMUR KISARAN 12 - 16 TAHUN

Ketika kita disekitar SMP, disinilah orang kebanyakan mulai lupa, Lupa cita-citanya waktu kecil, mulai gak terlalu perduli sama kedepannya gimana asal sekarang terpenuhi. dan kalo lu tanya sama anak SMP yang Biasa-biasa aja tentang apa cita-cita mereka, gini jawabannya :

A : Lu anak SMP yah? Gue mau nanya apa sih Cita-cita lo?

SMP : Cita-cita yah, gak tau, bingung mau jadi apa, yang penting nanti KALO UDAH GEDE kepengen ngebahagiain Orang tua aja lah.

Kemana cita-cita dan semangat kita waktu kecil guys? ??????

 

UMUR KISARAN 16 - 19 TAHUN

Nah, Umur yang menurut gue paling bagus dan menyenangkan, dimana kita Udah masuk masa-masa SMA, Disini mulai lah kita membangun kembali Rencana dan cita-cita kita, dengan penuh perhitungan, dan munculah terlebih dahulu rencana dari Cita-cita lo kalo berhasil nantinya, kaya mau bikin Ortu lu naik haji, pengen jalan-jalan ke lauar negeri, pengen punya ini-itu., jadinya kita malah mikirin hasilnya terlebih dahulu sebelum proses menuju Cita-cita.

 

UMUR KISARAN 19 - 23 TAHUN

RENCANA SOLID DAN SATU-SATUNYA : PENGEN BERES KULIAH, SKRIPSI, DAN WISUDA! :V

Yoi kan bro...!

 

UMUR KISARAN 23 - 27 TAHUN

Rencana diumur ini beragam tergantung dari orangnya, Biasanya ada yang rencana pengen kerja, Pengen bikin rumah, pengen punya perusahaan sendiri, dan bahkan ada yang bikin rencana pernikahan dan persiapannya. lebih kedewasa lah pikirannya.

 

UMUR KISARAN 27 - 37 TAHUN

Umur dimana lu bakal punya tanggung jawab sendiri, Lu mesti udah punya kerjaan, mempertahankan dan terus membangun karir, menjaga keluarga yang udah lu bangun kalo udah nikah, dan rencana yang timbul adalah membuat bermacam-macam Asuransi, mulai dari kesehatan, barang, rumah dan lainnya.

 

UMUR KISARAN 37 - 50 TAHUN

Umur ini bisa jadi 2 jalur buat kita, gimana kita waktu mudanya. kalo lu malas dan gak mau berusaha yah diumur ini lu masih aja kerja, sedangkan kalo lu waktu muda kerja disaat orang lain huru-hara maen kemana-mana, diaat umur segini lu bakal menikmati hidup lo dengan istri suami, sanak sodara, keluarga lah. intinya metik hasil dari apa yang lu tanam, rencananya cuma tinggal mikirin dana pensiun dan membagi harta lu untuk apa baiknya.

 

UMUR KISARAN 50 KEATAS......

Tinggal menikmati masa tua adalah hal yang diinginkan semua orang dikisaran 50 tahun keatas, Rencananya lu punya Anak yang inget sama lo, lu udah cukup bahagia. Tapi buat lo yang masih muda sekarang, Liat deh orang tua kita, mereka tuh susah cari uang, kita mah apa? cuma ngabisin uangnya aja. jadi mestinya kita gimana? silahkan pikirin aja sendiri.

 

Sekian postingan seorang @Yadisutela yang gak nipu tapi ngajak sadar sama kalian buat punya pemikiran masa depan, tak peduli itu susah, berat, banyak rintangan, dan Gagal, kita cuma perlu berusaha lebih keras lagi. ulangi dan Ulangi.

See you next post! I hope you like it!

Don't forget to like, Comment, and share with your friends!

Follow me on Instagram, Twitter, Ask.fm, Conaxe.com : @YadiSutela

Share On :