Hikmah Malam sebelum ujian

Kurniawati Azizah
4 view / 1804 show
3 years ago
History

banyak sekali kejutan hari ini..
padahal satu hari sebelum ujian ingin sekali otak fresh.. tapi ternyata ada hal yang lain yang Alloh berikan yang jalannya luar biasa tak tertebak untuk dijadikan hikmah. Pagi tadi entah kenapa setelah sholat shubuh malah ketiduran, bangun jam 8 pagi langsung siap-siap ke kampus..
ke kampus,tujuannya sih gini:

  • bimbingan skipsi dengan pembimbing tercinta, Drs.Heri Sutarno, MT
  • Diskusi dengan Presiden dan Mentri DEPDIKLAT KEMAKOM
  • Diskusi dengan sahabat tercinta aka @alifia
  • Silaturahmi dengan teman-teman
  • Pinjam skripsi ke Ibu Rosa

hari ini begitu nano-nano bahagia, senang, kecewa, sedih;
yah saya merasa kecewa dengan beberapa orang yang saya temui ingin sekali menangis..
harus banyak beristighfar dan memaafkan..
merasa sedih berasa jadi orang yang kurang berguna di KEMAKOM ini,
merasa senang bisa dan pernah bergabung bersama KEMAKOM,
merasa senang punya ukhuwah yang begitu erat dengan sahabat-sahabat yang saya temukan di KEMAKOM ini;
dan terakhir pulang ke rumah bertemu dengan kelarga baru yang sangat-sangat berasa hangat misi, asti wow kalo pulang berasa baterai low, dengan bertemu mereka seakan baterai kecharge kembali.. sholat bareng ketawa bareng, makan bareng dan saling mengisi sisa malam sebelum lelap tidur

jam 08.00 pm tadi banyak sekali pekerjaan yang harus saya selesaikan, sms orang ini dan itu, buat rundown acara, buat ini dan itu, dan yang paling parah belum ngaji sampei satu juz.. akhirnya saya pecut diri saya untuk tetap meluangkan waktu untuk membaca surat cinta Tuhan itu menggenapkan hingga 10 lembar (1 juz)...
 3 Surat terakhir al-Baqoroh, dan Ayat kursi yang selalu dibaca rutinan perhari dan surat kahfi yang dibaca rutinan hari jumat (sunnah Jumat) .. Alhamdulillah setelah membaca surat cinta-Nya ini hati menjadi tenang.. kepenatan hari ini berasa lengkap terobati. Alhamdulillah terimakasih atas Nikmat-Mu yang diberikan hari ini..
sefutur apapun saya sebandel apapun amal yaumiyah harus dipaksakan untuk terjaga... karena kebaikan yang dlakukan terus menerus akan menjadi habit, pembentuk pola pikir dan akhlak kita setiap hari :))
Beruntunglah orang yang selalu berusaha memperbaiki diri ...
Semoga Kamisku ini berkah.. semoga besok ujian bahasa lancar... Aaamiiin

intinya; Alloh selalu memberikan jalan kita untuk belajar terus menerus untuk lebih baik dan bermanfaat bagi umat selama nafas kita masih diijinkan untuk tetap berhembus,
Ingatkah sabda Nabi: "Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, barang siapa hari ini sama seperti kemarin dia rugi, dan barang siapa hari ini lebih buruk dari kemarin dia celaka."
dan
Rasulullah saw. bersabda, ”Allah swt. berfirman : Barangsiapa yang mendekat kepada-Ku satu hasta maka Aku akan mendekat kepadanya satu lengan, dan barang siapa mendekat kepada-Ku satu lengan maka Aku akan mendekat kepadanya dua lengan, dan jika ia menghadap kepada-Ku dengan berjalan maka Aku menemuinya dengan berlari”. (Bukhari-Muslim).

besok dengan beberapa agenda telah tercatat , akan saya sambut dengan beribu senyuman yang bisa saya berikan

Rumah sederhana di Gang Picung, Geger kalong hilir, Bandung, 22 Mei 2014.

Share On :




Related