Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Hani Yuliani
2 view / 1810 show
3 years ago
Education

 

Manfaat teh hijau untuk kesehatan

 

 

 

 

 

1.       Menghilangkan bau mulut tak sedap

 

 

 

Pernahkah Anda berbicara dengan teman atau sahabat yang memiliki bau mulut yang menganggu? Hal itu tentu saja membuat Anda sebagai lawan bicaranya merasa tidak nyaman bukan? Agar hal itu tidak berlarut, sarankan teman Anda untuk memanfaatkan teh hijau dengan cara berkumur atau meminumnya setiap hari. Takaran yang pas agar teh hijau bisa membunuh bakteri penyebab bau mulut adalah 1 kantong dicampur dengan 1 cangkir air hangat.

 

 

 

2.       Bisa menjaga suhu tubuh

 

 

 

Teh hijau memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi, selain itu vitamin, theobromine, thepphyline, dan saponin menjadi pelengkap yang membuat manfaat te hijau cukup baik untuk menjaga suhu tubuh agar tetap terkendali serta mencegah terjadinya infeksi

 

 

 

Manfaat teh hijau untuk kecantikan

 

 

 

1.       Melindungi kulit dari sinar UV

 

 

 

Aktivitas di luar rumah akan membuat kita berhadapan dengan sinar matahari langsung. Agar kulit tidak mendapatkan efek samping dari paparan sinar uv, Anda bisa memanfaatkan teh hijau dengan cara berikut : ambil teh hijau sebanyak 2 sendok makan dan seduh dengan air panas. Setelah larut dan bercampur, biarkan hingga dingin. Saring agar bisa diambil airnya saja, lalu gunakan air tersebut untuk mengompres kulit yang akan terkena paparan sinar matahari. Biarkan beberapa menit hingga mengering. Lakukan cara ini 30 menit sebelum melakukan aktivitas di luar rumah.

 

 

 

2.       Melembabkan kulit

 

 

 

Cara mengambil manfaat teh hijau untuk melembabkan kulit memerlukan tambahan bahan seperti lemon dan oatmeal. Caranya, siapkan 3 sendok makan oatmeal, kemudian masukkan beberapa sendok teh dan beberapa tetes lemon, lalu campurkan hingga rata. Jika sudah tercampur, usapkan ramuan tersebut ke tubuh atau wajah yang ingin dilembabkan, lakukan secara merata sambil melakukan pijatan memutar. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin.

 

 

 

3.       Mengatasi kulit berminyak

 

 

 

Memiliki kulit berminyak menjadi masalah pelik yang harus diatasi. Cara mengatasinya cukup dengan menuangkan teh hijau pada cetakan es, masukkan ke dalam lemari es dan biarkan membeku. Jika sudah membeku, usapkan teh yang sudah membeku tersebut ke wajah yang berminyak. Dengan melakukan cara ini secara rutin, maka masalah kulit berminyak bisa segera teratasi.
 
sumber : http://frackasyster.blogspot.com
Share On :