LOST

Afni Tias Nurul Aini
6 view / 1831 show
4 years ago
Education

Apakah kau pernah kehilangan sesuatu di dunia ini?
Sesuatu yang kau cintai atau seseorang yang sangat berharga?

Saya pernah. Saya kehilangan banyak hal. Dari hal yang tidak begitu penting sampai orang penting dalam hidup saya. Semua orang pernah kehilangan,kan? itu merupakan hal yang lumrah. Mereka kehilangan sesuatu bisa karena kecerobohan mereka atau memang takdir. 
Ketika kita kehilangan sesuatu, kita melakukan reaksi yang berbeda beda tergantung pada seberapa penting sesuatu yang hilang tersebut. Ketika itu merupakan hal penting, Beberapa orang bereaksi dengan marah dan menangis, mencoba untuk mencari lagi berulang-ulang. Yang lainnya merasa sedih kan tetapi setelah beberapa menit mereka tenang dan menyerahkannya segalanya kepada Tuhan.


Berbicara mengenai kehilangan sesuatu, saya punya cerita untuk dibagikan. Saya 16tahun pada saat itu. Saya kehilangan ponsel saya, memang tidak terlalu mahal tetapi saya membelinya dengan uang saya sendiri. Hal itu terjadi ketika saya hendak mandi pagi, saya meletakkan ponsel saya di atas kasur.  Namun pada hari itu terfikir oleh saya bahwa saya ingin membawanya ke kamar mandi. Saya tidak tahu mengapa, hanya saja ingin memastikan bahwa ponsel saya aman.. Kau tahu, kekhawatiran saya menjadi kenyataan. ponsel saya hilang. Saya mencoba untuk mencari di kamar yang memang ukuran kamar saya tidak terlalu besar, akan tetapi ponsel saya benar benar hilang. 

Apa yang saya rasakan pertama kali pada saat mengetahui bahwa ponsel saya hilang,saya tidak sedih atau marah. Tidak ada perasaan kehilangan sama sekali. Saya tidak tahu mengapa. Saya masih yakin bahwa saya tidak kehilangan itu. Yang kedua, saya langsung teringat apa yang ayah saya ajarkan ketika kehilangan sesuatu. Saya harus mengatakan " Innalillahi wa inna Ilaihi raajiun " Kau mungkin akan terkejut membacanya, tapi kata itu tidak selalu berarti bahwa ada seseorang yang meninggal. Kata-kata itu berarti " Segalanya berasal dari Allah, dan akan kembali kepada Allah" apa pun di dunia ini adalah milik Allah, dia hanya menitipkannya kepada kita. Jadi setiap kali kita kehilangan sesuatu yang harus kita lakukan adalah mengucapkan kalimat tersebut dengan penuh makna. Dan percayalah ketika kau melakukan itu kau akan merasa bebas seperti tidak ada yang terjadi, kau akan mendapat hal yang lebih baik cepat atau lambat.

Hal itu memang benar adanya. Saya mendapat telepon saya kembali tidak-yang-hilang-kemaren. Saya punya ponsel baru dan saya juga membelinya dengan uang saya sendiri. Saya merasa sangat senang saat itu karena jika saya tidak kehilangan ponsel kemarin maka saya tidak akan mendaptkan ponsel terbaru ini,Benar?
Beberapa bulan kemudian saya diterima pada Microsft project bagi mahasiswa " Windows 8 campus ambassador 13" dan saya juga mendapat telepon baru terbaru dan laptop hybrid.


Kemaren, saya kehilangan dompet saya dengan semua kartu saya di sana . Kartu identitas , kartu sekolah, kartu debit saya, semua hilang ketika saya sedag diperjalanan untuk bertemu dengan teman sekolah saya. sebelum kehilangan dompet tersebut saya sempat mengambil beberapa uang di atm kampus. Saya masih merasa beruntung karena pada awalnya saya ingin menarik semua uang saya tapi hal itu tidak saya laukan. jika itu terjadi maka baik saya tidak akan memiliki uang sedikitpun sampai akhir bulan. Terima kasih ya ALLAH. Meski saya masih harus pergi ke polisi dan mengurus kartu saya.

Yang ingin saya katakan adalah bahwa semua yang kita miliki adalah titipan dari Allah. Mereka akan kembali cepat atau lambat bahkan tubuh dan jiwa kita milik DIA. Jadi jangan khawatir bila kita kehilangan sesuatu, kita mungkinmerasa sedih itu manusiawi tapi jangan lupa untuk mengatakan " Innalillahi wa inna Ilaihi raajiun " dan percayalah kau akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik. yang perlu kita lakukan adalah percaya kepadaNya.


Dont lupa untuk memberikan sesuatu kepada saudara kita dan saudara yang membutuhkan bantuan kita. ada hak orang lain di setiap rezeki yang kita miliki. jika kita kehilangan sesuatu, itu mungkin merupakan teguran, atau mungkin ujian.

Tags : #inspirasi
Share On :