All New Honda CBR250RR senjata ampuh lawan Ninja dan R25

Restu Setia Lugina
2 view / 629 show
One year ago
Sport

Hi guys kali ini gue mau ngebahas tentang Motor, Motor yang saat ini lagi hitss banget pemberitaannya yaitu si All New CBR250RR.

Setelah sekian lama tak mampu bersaing di kelas 250CC, honda akhirnya meluncurkan senjata baru yaitu CBR250RR yang World Premiernya di luncurkan di Jakarta. Tentu saja motor ini meluncur dengan amunisi yang dahsyat, diklaim sudah mengadopsi teknolgi baru yang diatas rata-rata motor 250cc lainnya.

Berikut ini yang gue nilai jadi bekal dahsyat CBR250RR ?

1. Filosofi

Motor ini dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda mendesain motor supersports, yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Motor dikatakan Honda harus dapat mengikuti keinginan pengendara, misal berbelok cepat, berhenti, dan akselerasi. Ini yang disebut sebagai Total Control, konsep kunci pengembangan CBR250RR.

 

2. Desain

Desain yang tajam dengan "speed shape" yang menggambarkan kecepatan yang bisa didapat serta urat-urat kekar menunjukan bahwa motor ini gagah dan perkasa. Honda mendesain motor ini dengan sangat mendetail, bahkan menurut gue motor ini ga harus di modif karena udah oke banget. Yang bikin ngeri menurut gue yaitu desain lampu depan dan dual knalpot yang sadis banget..
Entah knp kalo gue lihat motor ini ga kaya kelas motor 250cc. hehe

 

3.Teknologi dan Fitur

Sudah ga asing kalo motor buatan honda terkenal dengan durability dan hemat bbm, itu dia yang jadi alasan kenapa banyak orang milih merek motor ini. Sudah sepatutnya terprediksi motor ini bakalan lebih irit bahan bakar dibanding pesaingnya, ya walaupun belum teruji tapi jika kita mengingat hampir semua mesin keluaran honda memang irit. Lalu msalah durability sebenarnya sih balik lagi ke si pengguna, gimana mereka merawat ini motor. Honda juga ngebekalin motor ini dengan teknologi terbaru mereka yaitu dengan mesin jantung generasi bari 250cc DOHC 2 Silinder yang katanya kolaborasi antara tim insinyur jepang dan Indonesia, dan ini motor ini akhirnya akan di produksi langsung di pabrik AHM Karawang.

 

Demi membuat mesin yang sangat ringkas, banyak teknologi diterapkan seperti meletakkan primary driver gear ke dalam cam chain. Pompa oli ada di sisi kanan terintegrasi dengan mesin. Selebihnya, menempatkan saluran pernapasan mesin di belakang silinder, dan meletakkan pompa air di kepala silinder seperti yang diterapkan RC213V.

Motor ini juga menggunakan LED disemua penerangannya dan hal yang uniknya adalah lampu sein depan ini sekaligus lampu penerangan jauh.

Ga habis sampai disana motor ini juga memiliki 3 Mode pengendaraan, whattt ? Ya ini nyata, mungkin semua tau mode pengendaraan biasanya terdapat di mobil-mobil premium dan motor-motor premium diatas 500cc. Dalam hal ini Honda jadi yang pertama di Indonesia menanamkan mode pengendara dalam motor di segmen 250cc. Mode-mode yang terdapat pada CRB250RR ini yaitu Comfort, Sport, dan Sport+. Ketiganya akan menyesuaikan dengan karakter output sepeda motor mulai dari tenaga sampai torsi.

Untuk varian tertinggi CBR250RR ini dilengkapi dengan pengereman ABS di kedua rodanya.

Dan untuk suspensi depan udah pake Suspensi Upside Down. whoaa keren banget kan...

 

Ya itulah alasan kenapa CBR25RR ini bakal jadi lawan berat Kawasaki Ninja 250RR dan Yamaha R25.

Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. 

 

Share On :