Mengapa Anak SMK Harus Disiplin?

Apep Wahyudin
2 view / 1168 show
2 years ago
General

Apep Wahyudin - Judul artikel saya kali ini adalah sebuah pertanyaan yang sangat mudah untuk dijawab. Mungkin beberapa orang akan menjawab "Bukan hanya siswa SMK yang harus disiplin, tapi semua orang juga harus berprilaku disiplin." Namun kali ini saya akan memberikan alasan yang lebih spesifik mengenai jawaban pertanyaan tersebut.

SMK merupakan singkatan dari SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN. Dari kepanjangannya saja sudah bisa ketahui bahwa siswa SMK diharuskan memiliki keahlian tertentu sesuai jurusan yang diambilnya. Maka dari itu diharapkan siswa SMK bisa langsung bekerja.

Kembali kepada judul postingannya : Mengapa Siswa SMK Harus Disiplin?

Kinerja Mempengaruhi Penghasilan Perusahaan

Berdasarkan pengalaman saya saat melihat teman-teman saya terlambat masuk sekolah, hukuman yang diberikan mungkin hanya sekedar lari keliling lapangan, jalan jongkok sampai ke kelas, menyapu halaman atau membersihkan WC.

Bagaimana jika siswa tersebut sudah bekerja dan kebiasaan terlambat tersebut terbawa ke dunia kerja? Ya, saat anda bekerja di sebuah perusahaan resmi (yang mana berorientasi pada keuntungan) kinerja anda sanga berpengaruh pada penghasilan mereka. Saat karyawan terlambat masuk kerja maka akan ada sebuah Surat Peringatan. Surat dimulai dari SP 1-3. Jika Sudah masuk SP3 dan anda masih terlambat, maka anda akan Diberhentikan Secara Tidak Hormat atau Dipecat. Bukanlah sebuah hal yang lucu jika anda harus mencari pekerjaan baru hanya karena kebiasaan terlambat masuk kerja yang sudah melekat pada diri anda sejak anda masih seorang siswa SMK.

Maka dari itu, yuk kita mulai disiplinkan diri kita. Atur waktu seefektif mungkin. Belajarlah untuk melaksanakan Sholat Shubuh tepat waktu.

Terima Kasih.

-Syn

Share On :