Strategi Pertahanan Clash of Clans yang Paling Kuat Hingga Saat Ini

Obi Ismail
1 view / 26719 show
2 years ago
Technology

Siapa sih yang gak kenal dengan game Android yang online satu ini. Game ini sudah di minati oleh para gamers di seluruh dunia, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun orang tua sekali pun. Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa jumlah pemain Clash of Clans di dunia mencapai 50 juta, tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa.
Dalam game ini perlu strategi yang kuat dan jitu untuk bertahan maupun menyerag lawan. Makanya saya mensiasati nya dengan cara di bawah ini, simak dan ikuti terus ya sob....

Strategi Bertahan Clash of Clans

Sebelumnya, kamu harus memastikan bahwa saat ini kamu sudah menggunakan formasi base terbaik. Jika sudah, barulah kamu bisa lanjut ke tahap-tahap berikut ini:

Tempatkan Town Hall di Luar Formasi Base

Mungkin terlihat begitu aneh bagi pemain baru, tapi sesungguhnya cara inilah yang membuat kamu semakin cepat naik level tanpa mendapatkan lawan yang sulit.

Di lain sisi, Kamu mungkin hanya kehilangan 5-7 trofi, selebihnya kamu akan mendapatkan perlindungan shield selama 12 jam, dan selama 12 jam itu kamu bisa melakukan pengumpulan resources Gold atau Elixir.

Town Hall Rendah? Jangan Berpikir Tentang Trofi Dulu Ya!

Daripada berpikir tentang jumlah trofi, lebih baik pikirkan mengenai resources Gold dan Elixir, bagaimana kamu dapat meng-upgrade item-item tersebut ke level maksimalnya.

Jangan Miliki Trofi Lebih dari 2000

 

Clash of Clans memiliki liga, yang dimana setiap liga tersebut sudah memiliki pemain-pemain yang hebat. Semakin banyak trofi yang kamu miliki, maka serangan yang datang akan semakin kuat.

Maka dari itu, sangat tidak mungkin untuk mempertahankan base kamu dari serangan lawan, meskipun Town Hall sudah kamu taruh luar, bisa jadi mereka tetap melakukan serangan kepada resources kamu seperti Gold Mine atau Elixir Collector.

Kurangi 100 - 300 Trofi Mulai Sekarang

Dengan begini, kamu akan mendapatkan lawan yang mudah dan (biasanya) tidak terlalu mementingkan resources, melainkan hanya mengincar trofi. JANGAN TAKUT KEHABISAN TROFI!, karena kamu bisa dengan mudah mendapatkannya kembali.

Tempatkan Clan Castle di Tengah Base

 

Hal ini bertujuan agar lawan tidak dengan mudah memancing isi Clan Castle keluar dari sarangnya. Dengan begitu, secara tidak langsung kita memaksa si lawan untuk melakukan serangan terlebih dahulu tanpa mengetahui isi Clan Castle kita.

Troops Terbaik Untuk Clan Castle

 

Hingga saat ini, Troops yang paling baik digunakan untuk bertahan adalah Wizard, Giant dan Archer untuk serangan darat. Sedangkan Dragon dan Balloon adalah kombinasi yang tepat untuk serangan udara.

Tentunya kamu tetap harus menyesuaikan dengan kapasitas yang dimiliki oleh Clan Castle kamu. Sejauh ini, penggunaan Wizard dan Dragon berada di urutan teratas.

Selalu Tempatkan Giant Bomb di Dekat Senjata

 

Ini adalah salah satu trik yang digunakan untuk mengantisipasi serangan Hog Rider, dan sepertinya belum banyak diketahui pemain Clash of Clans. Seperti kita ketahui, Hog Rider biasanya dilepas secara bergrombolan dan serangan kesukaan Hog Rider adalah Defenses Weapon.

Dark Elixir Storage adalah Segala-galanya

 

Jika kamu sudah mengorbankan Town Hall, tentu saja ada hal lain yang harus kamu pertahankan, yakni Dark Elixir Storage. Karena, jika kamu memiliki Dark Elixir dalam jumlah banyak, bisa jadi lawan akan menyerang Dark Elixir tersebut meskipun sudah mendapatkan trofi dari hasil kudeta Town Hall milik kamu.

Tempatkan Seeking Air Mine di Dekat Air Defense/Air Sweeper

 

Masalah utama serangan udara hanyalah Air Defense dan Air Sweeper. Tentu saja kedua Defenses ini akan jadi sasaran utama para penyerang udara. Dengan menempatkan Seeking Air Mine di dekat kedua senjata tersebut, akan membuat serangan udara lawan menjadi lemah. 

 

Hingga saat ini, cara yang paling ampuh agar tidak diserang lawan adalah dengan bermain Clash of Clans itu sendiri. Karena ketika kita sedang online, secara otomatis lawan tidak akan bisa menyerang kita.

Share On :