Tips Mengatasi Rasa Lelah

CONAXE MEDIA
4 view / 1838 show
2 years ago
General

 

Tips Cara Mengatasi Rasa Lelah

Padatnya aktifitas sehari-hari yang kita lakukan, apalagi dengan bertambahnya banyaknya pekerjaan, dan tugas yang menumpuk. Itu akan membuat badan kita merasa lelah, terkadang jika sudah seperti itu akan membuat kita jenuh dan ingin megakhiri rutinitas yang melelahkan itu seketika. Apalagi bagi pekerja yang dengan segudang pekerjaannya dan pelajar yang dengan segudang tugasnya. Lelah merupakan peringatan tubuh kita, bahwa dia sudah tak sanggup lagi dan ingin sejenak istirahat. Lalu ketika sudah seperti itu apa yang harus kita lakukan ? agar membuat badan kita menjadi berenergi kembali dan bersemangat kembali ?

Kali ini saya akan memberikan beberapa Tips untuk sahabat conaxe, bagaimana caranya mengatasi Rasa Lelah.

  1. Sarapan Pagi, nah ini adalah salah satu tips berkurangnya rasa lelah. Sebelum berangkat ke kantor atau ke sekolah, usahakanlah untuk Sarapan Pagi terlebih dahulu meskipun kadang terburu-buru apalagi ada hari senin, tak usah yang terlalu berat, cukup dengan roti, bubur, atau buah-buahan dipagi hari dan susu. Megapa ? karena Sarapan pagi akan membuat tubuh anda lebih stabil dan lebih mempunyai semangat juga bertenaga dipagi harinya, jadi ketika menjelang siang rasa lelahpun tidak akan terasa.

  2. Cukupi Air Putih. Minumlah air putih yang baik yaitu 8 gelas perharinya yang sesuai kebutuhan tubuh. Ini dikarenakan air akan mempermudah darah dalam mengalir ke seluruh sel dan organ tubuh kita. Karena tubuh kita membutuhkan cairan yang cukup. Sehingga peredaran darah lancar dan rasa lelah akan terkurangi.

  3. Penuhi Nutrisi Tubuh, Makanlah dengan teratu dan penuhi nutrisi tubuh anda dengan baik, jangan lupakan sarapan pagi seperti yang sebelumnya telah dijelaskan. Penui nutrisi tubuh anda dengan protein, vitamin, da mineral dll.

  4. Mendengarkan Musik, ini juga adalah salah satu cara agar dapat mengurangi rasa lelah anda, dengarlah musik favorit anda, karna biasanya mendengarka musik yang anda sukai akan membuat anda lebih tenang dan lega, sehingga rasa lelahpun akan berurang.

Nah sahabat conaxe, mungkin segitu beberapa tips cara menghilangkan rasa lelah yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat. Dan tetap semangat menjalani aktifitasnya sehari-hari. Karna pastinya hampir semua orang mempunyai rasa lelah dan menjadi jenuh, tapi ingatlah akan cita-cita anda :-)

 

Share On :