Siapa yang kena dampak jika Rupiah Tembus 14 ribu per dollar?

Yadi Sutela
4 view / 1981 show
2 years ago
Business

Saat ini kurs mata uang rupiah sedang lemah-lemahnya dengan nilai tukar Dollar, yang mau gimana lagi beberapa minggu kebelakang Rupiah terus-terusan bertahan di kisaran Rp.13.500/Dollar, dan pemerintah sepertinya memang sedang mencoba menstabilkan kembali Nilai tukar Rupiah yang sedang kacau ini, saya juga yang bukan pengamat keuangan dan hanya seorang Orang awam bisa sampe khawatir apabila Rupiah terus-terusan seperti ini.

Dan sekarang (Terhitung pukul 12:01 WIB, Tanggal 24 agustus 2015) rupiah di google mencapai RP.13.957/UsDollar.

Sisi pandang saya sebagai orang biasa membuat saya menjadi penasaran dengan dampak apa yang bakal ditimbulkan oleh Lemahnya tukar uang ini? Siapa yang bakal kena dampaknya? Rakyat bawah kah? Rakyat menengah kah? Rakyat Atas kah? Atau semua lapisan masyarakat yang kena secara rata?

Mungkin diluar sana banyak Orang-orang yang lebih mengerti tentang "pertukaran Uang" ini, tapi bagaimana dengan kami yang tidak? mungkin mereka tau cara mengakali semua ini, tapi kita Bagaimana? kita hanya diberi tau dan ramai di berita, Socmed dan media lainnya bahwa Rupiah tembus 14 ribu, tidak ada penjelasan detail atau pengetahuan umum tentang hal-hal seperti ini yang tersebar dimasyarakat.

Oleh karena itu, Jika tembusnya rupiah samapi 14 ribu ini memang berbahaya atau semacamnya, semoga pemerintah sesegera mungkin memperbaikinya, sebelum berimbas ke lapisan Masyarakat Indonesia yang bawah.

Share On :