Google peringati ulang tahun Eiji Tsuburaya

Muhammad Fajri Alghiffari
3 view / 2022 show
2 years ago
Technology

 

Selamat pagi sobat Conaxe, pagi ini gue mau bahas tentang Ultraman dan Godzilla. Loe tau kan kedua sosok itu, waktu loe kecil pasti loe suka ama film Ultraman sama Godzilla. Tapi gue gak bakalan bahas lebih dalam tentang kedua sosok itu, yang gue mau bahas adalah sosok yang udah berhasil menyukseskan Ultraman dan Godzilla. Siapa coba???

Oke,, tepat hari ini tanggal 7 Juli 2015 adalah hari kelahiran seorang sutradara ternama asal Jepang, yaitu Eiji Tsuburaya. Hari ulang tahun sang sutradara sampai dikenang oleh Google, kalo loe buka Google, pasti loe bakalan nemuin gambar kartun Ultraman bareng monster-monster.

Berkat kejeniusan sang sutradara, dia berhasil bikin gebrakan dengan membuat film kartun secara rutin. Dan loe tau gak? Di era jaya nya, Eiji dikenal sebagai Master of Monster looh, itu dikarenakan kehebatannya membuat tokoh-tokoh monster kaya Godzilla dan sejenisnya.

Tapi selain monster, dia juga berhasil bikin sosok pahlawan yang nyelametin manusia, loe tau kan siapa, tadi udah gue sebutin di awal. Kita flashback sedikit, Ultraman itu sendiri lahir di tahun 1996, dimana pada saat itu Ultraman adalah sosok yang sangat fenomenal dan di gemari anak-anak pada masa itu, termasuk gue juga.

Mungkin inilah sebabnya Google mengenang Eiji, dimana hari kelahiran di tahun ini adalah hari kelahiran yang ke-114.

Sang sutradara meinggal di usia ke 68, berarti tahun berapa tuh? Hayooh loe pinter ngitung gak? Gue tunggu jawabannya dimulai dari 1, 2.. ........................................................................................tiiigaaa...... Priittt,, oke waktu Imsyak, kalian batal. Kalo di usia 68 dan ia lahir di tahun 1970. Ehh gue lupa kan gue belum sebutin dia lahir tahun berapa, masya Allah aku Khilaf, maafin yaa sob.

Oke deh nih gue kasih tau sedikit tentang biografi nya.

Biodata Eiji Tsuburaya:
Lahir: 7 Juli 1901, Sukagawa, Prefektur Fukushima, Jepang
Meninggal: 25 Januari 1970, Itō, Prefektur Shizuoka, Jepang
Pasangan: Masano Araki (m. 1930–1970)
Anak: Hajime Tsuburaya, Noboru Tsuburaya, Akira Tsuburaya
Orang tua: Isamu Shiraishi, Sei Tsuburaya

Oh yaa, kayanya dia punya keturunan Indonesia, tepatnya di Surabaya, nooh liat aja nama belakangnya, hehe...

Niih gue ada video tentang dibalik layar pembuatan film-film eiji yang dikemas dengan gambar-gambar kartun.

Share On :