Di India kirim uang bisa via Whatsapp

CONAXE MEDIA
1 view / 1163 show
2 years ago
Technology

Conaxe – Media. Saat ini banyak aplikasi chatting dengan fitur yang berbeda-beda, namun fungsi utamanya hanyalah satu, yaitu mengirim pesan singkat secara cepat. Namun ada yang berbeda di negara India, dimana aplikasi chatting yang dipakai yaitu Whatsapp tidak hanya bisa dipakai mengirim pesan, foto, video, dan audio, pada biasanya. Tetapi Whatsapp yang dipakai di negara ini terdapat fitur untuk dapat mengirim uang.

Fitur baru dari Whatsapp ini bekerja sama dengan Axis Bank, dimana bank tersebut merupakan bank terbesar ketiga yang ada di India. Selain Whatsapp, di India juga dapat mengirim pesan melalui Facebook, Twitter, Email, bahkan bisa langsung dari ponsel ke teman yang ada di kontak telepon.

Fitur ini diberi nama Ping Play, dimana layanan tersebut bersaing dengan produk yang dibuat bank lain, seperti Pockets dari ICIC Bank, dan HDFC dari Chillar Bank.

Ping Pay yang digunakan oleh pengguna Whatsapp dapat mentransfer dana hingga limit maksimum yaitu 50.000 rupee atau jika di rupiahkan sekitar Rp. 10 juta per hari. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa mendaftar melalui nomor ponsel yang terdaftar, dan untuk mengirim uang bisa mengaitkan dengan internet Banking Axis Bank melalui ATM, kartu debit, dan kartu kredit. Setelah itu pengguna dapat memilih aplikasi social-nya dan siapa nama penerima yang akan menerima dana, setelah itu pihak penerima akan mendapat notifikasi mengenai transfer dana melalui SMS. Namun, layanan ini hanya berlaku di India saja. 

Share On :