OK Google dapat berjalan secara Offline

Muhammad Fajri Alghiffari
2 view / 1567 show
2 years ago
Technology

Conaxe - Media. Jika pada Microsoft kita mengenal fitur perintah suara bernama Cortana, di Android kita kenal dengan "oK Google". Selama ini fitur tersebut hanya dapat dipakai jika smartphone kita terhubung dengan internet atau keadaan online saja.

Nampaknya fitur tersebut tidak lama lagi akan tersedia bagi pengguna saat keadaan offline juga. Dikutip dari Android Police, baris kode dalam update APK Google terbaru menunjukan bahwa kedepannya fitur "OK Google" tetap bisa di akses walaupun smartphone tersebut sedang dalam keadaan offline.

OK Google yang berjalan secara offline tersebut dapat diberikan perintah seperti menelepon, mengirim SMS, memutar musik, dan menyalakan Wi-Fi. 

Saat ini OK Google masih dalam tahap pembaharuan, dimana nantinya tidak hanya perintah-perintah di atas yang dapat di berikan, namun kemungkinan akn disertakan kemampuan perintah untuk mengatur kecerahan layar dan volume speaker.

Fitur OK Google dapat anda unduh di Google Play, namun versi yang tersedia baru versi 4.7 dan versi 4.8, yang masih dalam tahap penyempurnaan.

Share On :