Teknologi baru dari Facebook

CONAXE MEDIA
1 view / 1411 show
2 years ago
Technology

Conaxe - Media - Social media bernama Facebook mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat pada masa kini, namun terdapat hal baru yang dilakukan oleh facebook. 

Saat ulpload foto di facebook kita dapat men-tag teman di facebook dengan hanya mengarahkan kursor ke foto tersebut. Namun facebook kini melakukan hal lebih, dimana facebook akan membuat fitur baru dalam tag foto, dimana facebook bisa mengenali seseorang tanpa terlihat wajahnya, atau wajah orang tersebut sedang berbalik ke belakang.

Tim kecerdasan buatan (AI) Facebook tengah membuat sebuah program, dimana program tersebut diharapkan bisa mengenali pengguna melalui karakteristik selain wajah.

Misalnya, Facebook suatu saat bisa mengenali pengguna, meski di foto tersebut dia sedang berbalik ke belakang. Untuk dapat mengenali pengguna tersebut, Facebook akan melihat ciri khas dari pengguna tersebut, misalnya pengguna tersebut selalu mengenakan baju berwarna abu-abu.

Menurut Pimpinan tim AI Facebook (Yann LeCun) mengatakan bahwa program tersebut telah mempunyai tingkat keberhasilan indentifikasi hingga 86 persen walaupun masih dalam tahap uji coba. Dalam tahap percobaan, program tersebut di uji coba mengenali sebanyak 40.000 foto yang tak terlihat wajahnya dari Flickr.

Jika program ini selesai 100 persen, ada kemungkinan social media seperti Instagram ataupun Moments akan bisa melakukan hal yang sama.

Share On :