Dua kamera DSLR Canon Terbaru Dengan Keunggulan Sensor Terbesar Dalam Sejarah, Yakni 50,6 Megapixel

Siti Fatimah Agustini
1 view / 2149 show
2 years ago
Technology

Conaxe - Media Pada Tanggal 30 Mei 2015 Datascrip meluncurkan dua kamera DSLR Canon terbaru, yaitu Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR.

Keduanya tergolong ke dalam kamera DSLR papan atas dengan keunggulan pada sensor terbesar dalam sejarah, yakni 50,6 megapixel. Sensor ini mempergunakan CMOS 35 mm full frame yang dikombinasikan dengan prosesor Dual DIGIC 6, menjanjikan hasil foto yang tajam dengan detail menawan.

Sistem AF yang diusung oleh kedua kamera ini memiliki 61-titik fokus yang setara dengan EOS 5D Mark III dan EOS 1DX, dimaksudkan agar fokus lebih maksimal. Sistem AF yang ditanam mampu dengan cepat memfokus objek yang diinginkan dan dapat menyesuaikan secara otomatis. Tak kalah menariknya, kedua kamera ini dilengkapi sistem AE terbaru yang mengusung 150.000 pixel RGB + Sensor Metering IR sehingga pengukuran metering menjadi lebih akurat.

Canon EOS 5DS

Meskipun memiliki kemiripan desain, terdapat perbedaan feature di antara 5DS dan 5DSR yang disesuaikan dengan kebutuhan fotografer. Canon EOS 5DS dibekali dengan Optical Low-Pass Filter (LPF) yang efektif meminimalkan tampilan distorsi yang tidak diinginkan atau efek moiré. Sementara itu, Canon EOS 5DSR dilengkapi denganOptical LPF Effect Cancellation yang menjaga detail foto tetap tajam dan kemampuan kamera tetap optimal.

Dengan resolusi gambar yang besar, risiko foto menjadi blur yang diakibatkan dari guncangan pada kamera akan semakin tinggi pula. Canon telah mengembangkan fitur Mirror Vibration Control System yang meredam getaran yang terjadi pada saat cermin bergerak.

Tidak hanya itu, kedua kamera ini dilengkapi pula dengan pengaturan Release Time Lag Arbitrary yang dapat mengurangi getaran kamera. Pengaturan ini bekerja dengan cara membuka exposure hanya pada saat cermin terbuka. Pengguna dapat mengatur jeda waktu mulai dari 1/8 detik hingga 2 detik.

Canon telah melengkapi pilihan Picture Style terbaru, yaitu Fine Detail yang dirancang untuk memaksimalkan resolusi kamera dengan detail yang tajam pada foto-foto yang dihasilkan. Tentu saja hal tersebut sangat berguna bagi para fotografer yang memotret arsitektural, landscapefashion, maupun pemotretan komersial.

Canon EOS 5DSR.

Canon EOS 5DS dan EOS 5DSR hadir menjawab kebutuhan para pencinta fotografi yang membutuhkan hasil foto yang memuaskan dengan detail yang menakjubkan. Dengan beragam kelebihan dan keunggulan di dalamnya, kedua kamera ini cocok untuk digunakan mulai dari para pegiat fotografi landscape, foto studio, hingga untuk kebutuhan fotografi komersial.

Berkat kemampuannya yang memiliki resolusi sangat tinggi, EOS 5DS dan EOS 5DSR mampu menghasilkan kualitas foto yang mendekati kamera medium format, dengan berbagai keunggulan yang lebih menonjol dibandingkan dengan medium format.

Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan Canon EOS 5DS dengan harga Rp55.000.000 dan Canon EOS 5DSR dengan harga Rp58.000.000.

 

Share On :