High Risk, High Profit

Muhammad Fajri Alghiffari
5 view / 1679 show
2 years ago
General

High risk high profit

Haii gaiiss, gimna kabar loe pagi ini? Semoga loe pada baik yaa, ohe yaa gue mau nanya dulu, siapa yang kaga ngerti dengan tulisan yang tebel miring di atas? Okeh jadi gini.., untuk dapet hasil yang gede, biasanya dibarengi resiko yang gede juga. Terutama di dunia bisnis, kaidah ntu musti banyak dipercaya. Usaha yang kecil tentu resikonya juga kaga BESAR, kecuali usaha-usaha tertentu, kaya nyuri ayam tetangga, ehh ntu mah bukan usaha tapi kejahatan. Teruss, kalo usaha makin gede, resiko juga ikut nambah gede. Usaha tambah gede lagi, resiko juga tambah gede lagi donx.

Melakukan perubahan pada hal-hal tertentu emang bakal nimbulin resiko baru. Misalnya aja, bagi loe yang cewe, kalo loe kemaren pake jilbabnya Cuma saat shalat aja, terus loe mutusin buat selalu menggunakan jilbab, pasti deh ada beberapa resiko. Diantawisna (diantaranya); loe pasti ngerasa gerah kalo belom terbiasa, dibilang soo alim ama temen-temen, ato dikira lagi jatuh cinta ama Si Udin anaknya pak ustadz.

Tapi loe kaga boleh nyerah gitu aja hanya karna hal-hal begituan. Kalo loe bisa ngadepin resiko-resiko itu, pada akhirnya loe bakal bisa ngerasain manisnya perjuangan. Ketika loe udah terbiasa pake jilbab, loe bakal ngedapetin berbagai kenyamanan karenanya. Terus loe bakal nyesel karena kaga memulainya dari doeloe.

‘Ala kulli hal, yang demikian ntu hampir selalu terjadi. Tiap hal baru memunculkan resiko yang baru, tapi juga ngejanjiin buah-buah manis yang baru. Di dunia bisnis, orang-orang sukses adalah mereka yang high risk high taker, mereka yang berani ngambil resiko besar. Sebut aja Bill Gates. Siapa yang kaga kenal orang ntu, orang yang dinobatin jadi orang terkaya di dunia ini? Satu kunci kesuksesan Bill Gates dengan Mikocok (Microsoft) nya adalah keberaniannya meluncurkan produk baru walau belom sempurna. Pokoknya luncurkan dulu, soal perbaikan dan penyempurnaan nanti sambil berjalan giitoohh.

Mikocok juga terus menerus buat produk baru yang tiap saat selalu diburu, karena emang fungsinya yang sangat diperluin masyarakat jaman ini. Liat aja perkembangan dunia Software, bagi loe yang ga terlalu hobi otak-atik kompi (komputer), mungkin udah banyak program yang kaga loe ngerti sama sekali. Bukan maksud ngejek, soalnya emang gitu. Jangan hawatos, gue juga gitu ko sad. Bahkan kadang ketika liat orang lagi asyik dengan kompi, gue kaga ngerti program yang dia gunain (itu karna gue belum pernah pake, hehe). Tapi yang penting jangan sampe gaptek banget.

So, bisa kita bilang melakukan perubahan adalah salah satu dari kunci kesuksesan manusia. Sefakaatt yakk??!!

Ohh ya, hampir kelewat dikit, setiap kegiatan baru yang loe lakuin, jalan baru yang loe lewatin, buku baru yang loe baca, temen baru yang loe jumpa, ato apapun yang baru sebenernya bisa bikin loe tembah cerdas n’ kreatip, percaya deeehh!!

[High Risk High Profit - My Book - Rubah Sekarang]

Share On :