7 Versi Windows 10

Muhammad Fajri Alghiffari
4 view / 376 show
2 years ago
Technology

Haii gaiiss,, duuhh baru sempet posting lagi setelah semalem gue kecapean, wkwkwk. Oke kali ini lagi dan lagi gue bahas tentang Microsoft, tepatnya OS terbarunya, yaitu Windows 10.

Nahh ke-7 versi tersebut udah pastilah yaa beda-beda fungsinya. Nahh berikut ke-7 versi dari Windows 10:

  • Windows 10 Home
  • Windows 10 Mobile
  • Windows 10 Pro
  • Windows 10 Enterprise
  • Windows 10 Education
  • Windows 10 IoT Core
  • Windows 10 Mobile Enterprise

Lalu apa fungsi dari ke-7 versi tersebut? Ini dia gaiis ulasannya.
Windows 10 Home bakal jadi OS yang ditujukan untuk masyarakat umum. Di dalamnya akan terdapat beberapa fitur seperti Cortana, Microsoft Edge, Windows Hello yang merupakan teknologi pengenalan wajah serta fingerprint login. OS yang satu ini dapat dipakai pada berbagai jenis perangkat seperti tablet, PC serta PC 2-in-1.

Mobile serta Mobile Enterprise yang ditujukan untuk perangkat mobile berbasis sentuhan seperti tablet atau semarphone (smartphone). Mobile Enterprise bakal dilengkapi dengan fitur keamanan lebih canggih serta kemampuan manajemen perangkat mobile.

Widows 10 Pro diberikan oleh Microsoft untuk mereka yang berkecimpung di bisnis kecil. Versi Windows 10 yang satu ini dikhususkan untuk memberikan manajemen perangkat serta aplikasi secara efektif. Sebagai tambahan, OS yang satu ini juga memberikan perlindungan untuk data bisnis yang penting.

Naahhh yang satu ini beda halnya sama Windows 10 Enterprise yang ditujukan untuk bisnis dengan skala yang lebih besar. Windows 10 Enterprise dilengkapi dengan fitur keamanan modern yang mempunyai fungsi perlindungan secara khusus untuk sebuah perangkat atau aplikasi. Sebagai tambahan, versi yang satu ini juga mempunyai jangkauan yang luas serta manajemen aplikasi yang lebih canggih.

Lalu Windows 10 Education, udah jelas yaa dari namanya juga, yakni di segmen pendidikan. Tentu saja untuk versi yang satu ini bakal dipasarkan dengan harga lebih murah dan bakal menjadi kompetitor untuk Chromebook.

And the last version is Windows 10 IoT secara khusus ditujukan Microsoft untuk perangkat low power. OS Windows 10 ini pun bisa digunakan pada perangkat yang dibangun menggunakan Raspberry Pi dan sejenisnya. Selain itu, OS ini juga dapat digunakan untuk perangkat ATM dan sejenisnya.

Jadii bukan Manusia Harimau doang yang ada 7, hahaha... laugh
okee,, sekian dulu post gue yaa...,

Share On :