Lagu Avenged Sevenfold Yang Paling Enakeun

Apep Wahyudin
1 view / 6559 show
2 years ago
Entertainment

Hallo !!!! Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat saya masih SMP, saya melihat banyak coretan bertuliskan A7X. Saya melihatnya ada di bangku, tembok sekolah, di WC, dan tempat lain. Ini apa sih? dibacanya gimana? AAAAAAAX atau ATX atau apa?

Setelah saya tanya teman, saya tahu, itu dibacanya AVENGED SEVENFOLD. A untuk Avenged, 7 untuk seven, dan X untuk fold yang berarti kelipatan. A7X adalah band beraliran metal yang berasal dari Huntington Beach California Amerika Serikat.

Setelah beberapa kali mendengarkan lagu-lagu mereka, akhirnya saya memutuskan untuk mengatakan "ENAKEUN EUY !!!". Walaupun semua lagu-lagu mereka asyik dan enak untuk didengar, tapi ada beberapa lagu yang paling sering saya dengarkan. Ini dia :

17. Unbound (The Wild Ride)

Di posisi buncit, ada lagu yang bagian endingnya paling ditunggu-tunggu. Lagu ini ditutup dengan 2 bait lagu yang dinyanyikan seorang anak kecil yang membuat ending lagu ini sungguh sangat delicious.

16. Unholly Cofessions

Dibagian chorus nadanya sangat keren (anti-klimaks dengan scream-scream M.Shadow dibagian verse). Saran saya, jangan meniru untuk menyanyikan lagu ini kecuali loe ingin masuk ruang operasi gara-gara pita suara loe rusak.

15. Beast And Harlot

Lagu ini sempat dimasukkan dalam nominasi ‘The Best Scream’ dalam sebuah poling di salah satu situs game ternama, tapi saya gak sempat tau menang atau enggak. Yapp,,, dia adalah BEAST AND THE HARLOT. Menurut saya ini adalah salah satu lagu A7X yang intronya paling dahsyat, drum The Rev + scream M. Shadow = Awesome Song!!!
Lagu ini juga merupakan satu-satunya lagu Avenged Sevenfold yang ada bagian ‘overtone’ atau nada yang dinaikkan satu oktaf (dibagian reff-nya).

14. Crtitical Acclaim

Kalo mau dengar suara ‘high-tension’ dari The Rev dengan jelas ya dilagu ini bro. CRITICCAL ACCLAIM. The rev is the best foREVer.

13 Warmness On The Soul

Mau tahu skillnya The Rev kalau lagi main piano? Coba dengarkan lagu yang ini. Dijamin cocok buat kuping orang Indonesia.

12. Scream

Lagu ini enaknya sih didengerin pas lagi touring naik bus atau mobil dalam kecepatan yang cukup tinggi. Sesuai judulnya, lagu ini memang diawali oleh suara scream yang misterius. Permainan gitar Syn dilagu ini sudah dapat menegaskan kualitasnya sebagai salah satu gitaris paling berkualitas dimuka bumi

11. Dancing Dead

Terdengar sangat cool dibagian verse tapi kemudian menyentak ‘burn like a hell’ dibagian reff dan interlude. Satu kata untuk lagu ini ‘awesome’.

10. A Little Piece of Heaven

Lagu beraliran "Dark Metal Opera" ini bercerita tentang putus cinta. A7X biasanya menyanyikan lagu ini di akhir konser karena ada kata "bye-bye". Lagu ini merupakan lagu yang paling banyak mengucapkan kata "F*cking". YESSSS I LOVE THIS SONG !!!

9. Bat Country

Kalau kamu The Fallen sejati pasti tahu lagu apa yang pertama mengangkat nama Avenged Sevenfold. Yapp,, that’s right, BAT COUNTRY adalah lagu yang merajai tangga lagu MTV serta masuk jajaran elite Billboard diawal launchingnya. Dilagu ini juga kemudian Zacky Vengeance dan Synyster Gates mempopulerkan kembali lagu-lagu dengan solo gitar yang dominant, setelah sekian lama dikuasai lagu-lagu bergenre RnB.

8. So Far Away

Ini mungkin lagu galaunya A7X pas ditinggal The Rev yang meninggal karena Over Dosis. Tentu saja insrumen drum tidak diisi oleh The Rev dan digantikan oleh Arin Ilejay. Kalau loe nonton Video Clipnya, emh nangis deh loe.

7. Gunslinger

Salah satu lagu yang bertema perang dan ditujukan untuk tentara-tentara Amerika yang sedang melakukan operasi militer di luar negeri seperti Afganistan, Iraq dll. Lagu ini sangat seru sejak awal hingga akhir dengan lirik yang dramatis!!!

6. Seize The Day

Dalam salah satu forum diskusi di dunia maya yang menanyakan, “Lagu A7X manakah yang paling bagus interludenya menurut anda?” diluar dugaan saya jawaban terbanyak ternyata adalah lagu diperingkat ke-6 ini, SEIZE THE DAY. Alasan yang paling ‘real’ adalah karena harmonisasi interlude dilagu ini sendiri yang sangat menyayat ditambah video clip yang terlihat sangat full-concept. Hahh.. Avenged Sevenfold memang selalu yang terbaik. Yeahh… m/

5. Missing In Action (M.I.A)

Setelah Gunslinger tadi, lagu A7X selanjutnya yang bertema perang adalah MISSING IN ACTION (M.I.A). lagu yang berdurasi 8 menit lebih ini dikisahkan oleh M. Shadow adalah didedikasikan untuk teman-temannya yang mengikuti wajib militer dan sebagian tidak pulang dalam keadaan hidup untuk menceritakan kisahnya. Selain interlude yang terdengar luar biasa, bagian lagu yang paling ‘great’ adalah bagian koor setelah interlude yang terdengar sangat dramatis dan menyentuh.

4. Almost Easy

Lagu ini merupakan salah satu original soundtrack dari film ‘Transformer’ dan sangat special karena moment pertama kali deperdengarkan ke public adalah saat A7X melakukan tour-nya di Indonesia. Video clip untuk lagu ini juga sangat keren dengan visual-effect yang menggambarkan orang-orang yang terlihat ‘insane’ melompat kedalam jurang api, yapp,, here come ALMOST EASY.

3. Dear God

Loe lagi berhubungan dengan orang lain tapi LDR? Coba dengerin lagu ini. Katanya sih lagu ini merupakan lagu A7X yang paling terkenal di Indonesia. Dengan harmoni gitar yang sangat easy listening, nada yang enak dan pas diatmosfir musik orang timur. The 3rd Best SONG !!!

2. Lost

Diposisi runner-up adalah LOST yang sangat luar biasa disetiap bagian lagu baik digitar, bass maupun drum yang ‘very tricky’. Lagu ini sangat unik karena merupakan satu-satunya lagu A7X yang bagian vocalnya menggunakan tekhnologi ‘Synth’ sehingga terdengar sangat enak ditelinga.

1. Afterlife

Posisi teratas tentu saja merupakan lagu Avenged Sevenfold yang serba ‘paling’, baik itu paling pas harmoninya, paling enak nada vocalnya, paling skill gitarnya, paling rumit drumnya, atau paling dahsyat bass-nya, serta paling keren video clipnya!!!
Dengan bangga saya persembahkan lagu diurutan pertama yang dihiasi dengan ‘perfect sweep-picking’ dari my fave guitaris Synyster Gates... AFTERLIFE.

OKE itulah lagu terbaik A7X yang paling saya sukai dan paling sering saya dengarkan. Walaupun tidak semua orang menyukai musik metal, tapi saya TIDAK PEDULI !!!! hahahahah !!!! Karena seni selalu bersifat subjective.

Share On :